Pin CDI Motor

Sebenarnya CDI prinsip kerjanya semua sama yang membedakan adalah sistem pengapiannya AC atau DC, untuk pengadopsian CDI yang berbeda kadang kita masih enggan karena kita ragu apakah bisa atau tidak. asalkan kita mengetahui urutan-urutan kabel-kabelnya. tidak jadi masalah mau pake CDI apa saja,.. yang penting dasar pengapiannya sama.. AC dan DC.

Macam-macam Pin Koneksi CDI

Yamaha Jupiter Z / Mio

1. Koil        (Orange)

2. Massa     (Hitam)

3. 12Volt    (Coklat)

4. Massa     (Merah)

5. Pulser      (Putih)

6. Nol

Suzuki Satria 150F

1. Koil        (Putih/Biru)

2. Massa     (Hitam/Putih)

3. Pulser      (Biru/Kuning)

4. 12Volt    (Hijau/putih)

5. Tachometer

6. Massa     (Orange)

Suzuki Satria 120R

1. 12 Volt  (Hijau/Putih)

2. Nol

3. Pulser      (Biru/Kuning)

4. Massa     (Hitam/Putih)

5. Massa     (Orange)

6. Koil        (Putih/Biru)

Suzuki Smash

1. Koil

2. Massa

3. Pulser

4. 12 Volt

5. Nol

6. Massa

Mega PRO

1. Massa

2. Pulser

3. Koil

4. Nol

5. 12 Volt

6. Nol

Honda Tiger 2000

1. Massa

2. Pulser

3. Koil

4. Massa

5. Spul Input

6. Kunci Kontak

Shogun 125

1. Massa

2. Pulser

3. Koil

4. Nol

5. 12 Volt

6. Nol

Shogun 110

1. Massa

2. Pulser

3. Koil

4. Nol

5. 12 Volt

6. Nol

CBR 150

1. 12 Volt

2. Pulser

3. Tachometer

4. Massa

5. Koil

Supra Series

1. Massa

2. Pulser

3. Kunci Kontak

4. Spul Input

5. Koil

Karisma 125

1. Koil

2. Massa

3. 12 Volt

4. Pulser

Sonic/Kirana

1. 12 Volt

2. Pulser

3. Massa

4. Koil

inilah macam-macam pin koneksi CDI yang saya tahu.. untuk merk-merk yang lain silahkan googleing sendiri.

About these ads

58 thoughts on “Pin CDI Motor

  1. mas mau tanya kalo pin hpku ke bloker bisa bantu ndak mas…ni no 081111222xxx

  2. mantap…
    *ronggo edan*

  3. blas ra mudeng (doh)

  4. haduh, kurang ngerti ane :mrgreen:

  5. we…e.e.e.e.e.e.e.e kebetulan;
    saya punya CDI BRT karisma, pernah aku pasang di motor Yamaha Vega ZR..tapi setelah aku lepas dan pasang CDI standart malah mbrebet-brebet gak karuan…gimana solusinya bozzzzzz….???????

    • @rodin, bisa dicek ulang pada diagram pengapian motor ada pake dynotest,.. kalau tidak coba saja di pasang lagi CD BRTnya..

    • wah ya jelas nggak karuan brooo…
      contact to siput merah jateng aja. 081 393 579 479 (NANANG LESTIAWAN)(share perakitan cdi standar , semi dan racing.

  6. boz boZ K’lo pake cdi moil bagus g buat kapal…….!!!

    boz tipsnya bagus bagus lebih banyak lagi boz biar tambah pinter aku lumayan bang tambah ilmu………!!

    • @ivan, bisa… kalau mas ivan yang masang ke kapalnya.. :mrgreen:

      • boz aq ni kan punya motor cina merek’y sanek motif grand…!kendalanya kecepatan’y g ad pdhal aq sering bersihin karbu trus lampu’y sering mati…gimana bang cara tahan lama lampunya biar g cepet putus…dan gimana caranya mator q biar tambh larinya kenceng dikit ap kendala dari kampas kupling…??trus klo ukuran setel klep’y brp 0,5,p brp …??? mkasih……..booZz

      • @ivan, coba di cek kompresinya pa masih bagus(cara ngeceknya buka busi dan tutup pake pake jari, trus di starter apa tekanannya masih bagus, kalau tekanannya dah berkurang bisa disebabkan klep-klep bocor bisa diskor ulang. kalau lampunya itu berhubungan dengan spol dan magnet, mungkin kiprok atau tahanan listrik dari spol dah rusak, bisa di akali pake dioda.. kampas memang berpengaruh dengan akselerasi mesin, sebaiknya juga dicek, masih bagus apa ngga..

  7. klo klep sih belum pernah aq cek takut salah bongkar klo mobil kijang super aq bisa nyetel klp klo cara liat top motor gimana?,,boz aq baru 1 bulan ganti spol dah 2 kali trus gant cepet gosong knp.y..??trus kiprok jg bru 8 hari aq ganti ko tetep cpt putus..!!

    • @ivan, lebih mudah dari pada mobil kok bos,.. klepnya cuma 2, di gear yang chamshaft ada titik dan di magnetnya juga ada tinggal ngepasin aja? kalau titik2nya udah pada ilang ya, bisa buka busi dan di sogok pake obeng.. posisi top kan pas piston ada di atas. :), coba aja cari’in yang ori punya supra atau grand,(mana yang cocoklah) ada tips laen supaya lampu ga cepet putus,. ;) pake sistem lampu honda tiger aja, lampu depan pake sumber listrik dari accu, jadi mau digeber sekeras apapun lampunya tetep stabil..

      • sip lah boz t cobain terimakasih boz sebelum y…alhamdulilah balasan balasan dri boz sngt berharaga bagi aq..
        jd menambah ilmu pengetahuan.

  8. boz gini y aq dulu kan pinjem temen ku motor mio aq pk perjalanan bandung sampai garut eh pas pertengahan jalan tiba-tiba motornya langsung mati pdhl pas lagi jalan itu,trus jarak satu jam an eh hidup lagi kenapa y………..!!kendalanya..

  9. @ivan, jangan jangan bensinnya habis??? ;D, bisa saja karena panas.. jadi piston mengembang dan dan macet, saat mesin mulai dingin mang biasanya bisa nyala lagi..

    • bensin sih masih banyak,…trus knp bisa gitu emang diharuskan menempuh itu brp kilo /jam untuk metic maxsimal kan aq baru setengah perjalanan klo g salah 1 jam an ……..!!

      • @ivan, ow msh bnyak!? He he :D untk prjalanan jauh kt hrus pandai-pandai ngatur Rpm, disamping bahan bakar bisa ngirit, mesin jg ga cepet over heating/panas, paling ekonomis ya jalan 60-80 km/jam

  10. e… eeee……eeee..e..
    menurutku cdi tidak boleh sembarang tukar broooo
    harus sesuaikan dengan panjang pick up brooo
    salam kenal aku perakit cdi, kiprok, flasher, dll (081 393 579 479)

    • @nanang, emang tidak boleh sembarangan bos.. tapi menurut saya asalkan prinsipnya sama.. oke-oke aja! apalagi pake cdi yang limiternya lebih tinggi.. insya allah lebih afdhol.. :)

      • coba cdi jupiter dipasang di shogun…. pasti terlalu “poor”, o.. yaa bro .. kami cari info tentang cdi vario.. punya info nggak..thanks.

  11. MAS NIH AQ PUNYA MTOR SUPRA 125 GIMANA BIAR TORSINYA NAIK. TAPI MOTR STANDR

    • @donny, bisa dengan mengganti pisto yang lebih besar diameternya.. untuk supra 125 bisa menggunakan piston Kaze R.. pistonya lebih gede dan ga ribet gantinya cuma colter aja. pen piston dah pas banget, hanya saja perlu buatin lubang pada piston(bisa dengan di bubut). supaya klep tidak tabrakan dengan piston. kompresi jadi lebih padat. jangan lupa atur lagi sudut squisnya biar lebih SIP!!

  12. BUAT SHOGUNNYA GMN GAN???????????????

  13. @ivan : itu mungkin stelan klep trlalu knceng jd klau trlalu panas kan klep memuai n gag ada ruang buat memuai, jdinya klep mlh terbuka n gag bsa nutup la. . . dan setelah dingin klep kmbli seperti semula jadi bisa hidup lg, , tp ntar klau panas y memuai lg

  14. Ping-balik: Mengganti CDI Honda Blade 110R dengan CDI Honda Kharisma | KECaKOT Andy

  15. hallo ada yang tau ukuran panjang(mm) pick up sensor satria 2tak gak? sms dong 081938358977 tq

  16. soory pngen nanya klo cdi brt buat vario bisa kgak di pke ke vega r 2005

    soalnya tmen gw lgi jual murah tuh cdi brt !

  17. Slm kenal boz boz, aq ikut nimbrung nih aq punya mtr ts125 susah hidup jd klau mau ngidupin mesti cabut kabel cdi yg ke koil lalu tempelkan ke body smpai keluar api tanpa diengkol, lalu sambungkan lg ke koil. Sekali engkol aja langsung hidup. Kenapa demikian. Trim’s.

  18. bro
    motor ane shogun sp ’06
    kalo mo bore-up enaknya pake seher apa y?
    Cuman buat harian aja kq
    tlg dkasih speknya
    thnx

  19. Numpang tanya bro…
    Kalo cdi jupi mx dikawin silang ama crypto ato vega kira2 ada peningkatan gak?cz ini ada cdi nganggur…

    • KENAPA NGGAK BISA. PLESE CALL 081 393 579 479 ( NANANG LESTIAWAN – SIPUT MERAH JATENG) SPESIALIS CDI, KIPROK DAN FLASHER

  20. saya sdah coba pasang CDI supra x 125 pengapian bagus akan tetapi waktu di gas…. motor jadi ngak bisa lari atau brebet kenapa ya? tolong kasih tau dong,apa karena pin no 5 dan 6 ngak terpasang?

  21. Lam knal boz..org baru ,asal pinggiran medan..

  22. kami punya cdi rakitan untuk vega… siapa berani coba…
    081 393 579 479 ( cc : nanang )

  23. bos vega lama pake seher kaze standar bagus gak?

  24. punya gambar lengkap pin ninja RR nggak gan??
    kalo dipasang ke blade perkiraan bgmana ya

  25. mau tanya, saya punya CDI yamaha jupiter Z mau di adopsi ke yamaha Vega R tahun 2004 bisa gak y?

  26. Bro pengapian satria HIU jika dipasang di thunder 125 gimana ya… aku mau coba masih ragu

  27. misi abang2, mw tanya pin koneksi scorpio z ac dong…ada yg tw ga???

  28. Makasih Bro, bermanfaat untuk otak-atik motor

  29. Bro, max diameter seher buat hsx125 yg masi dalam batas aman berapa mm?merek apa? Trims

  30. bro…klu utk pin koneksi cdi tvs rockz.
    pin na ada 6 smua pd di guna kan.
    mksh bro….

  31. mas,
    pin koneksi yamaha finno sma dengan aph ea mas,
    dgn mio sporty aph mio smile(moric).
    mkasih. ,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s