Tips Kopling Otomatis Yamaha Vega R

Pen Per Kopling Otomatis Lemah? Kanibal Per Korek Api

 

Motor susah hidup saat tombol motor starter atau, salah satu sebabnya adalah tidak maksimalnya poros kruk-as dipelintir. Sehingga terjadi gejala selip dan susah diajak berputar lebih cepat.

Inti dari persoalan ini, biasanya efek kampas kopling sudah tipis (aus) atau terjadi masalah pada kopling otomatis seperti terjadi di Yamaha Vega R. Kebetulan part itu tepat berada di tengah lingkar dalam rumah kopling sentrifugal.

“Kampas tipis kadang masih suka menyangkut. Kalau kopling otomatis, jika salah satu pegas penekan pen sudah lemah, peranti ini tidak dapat mengunci poros kruk-as agar dapat menggerakkan seher atau piston. Motor pun susah menyala.

Untuk mengatasi masalah itu, biasanya part seperti ini harus ganti semua. Tapi, kalau cuma satu pegas yang lemah, bisa juga diatasi pakai per batu korek api yang punya diameter dan jarak ulir sama dengan aslinya.

“Contoh paling dekat pegas penekan batu korek api model lama, atau yang pakai kapas. Kalau per korek gas terlalu kecil diameternya. Punya pulpen masih terlalu lemas daya tekannya,

Cara pasangnya sama seperti biasa. Cuma biar kerjanya rata, potong pegas seukuran pegas yang masih tinggi atau pakai yang versi standar.

Semoga bermanfaat,..

 

 

 

 

 

 

 

……::::sumber motorplus::::….

About these ads

One thought on “Tips Kopling Otomatis Yamaha Vega R

  1. klo kopling’a sering nyangkut apanya yea….???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s