Goyang aka Geyol

Goyang pinggul sangat diperlukan untuk kenyamanan dan kenikmatan… Juga keamanan. Disadari atau tidak, goyangnya pinggul sangat mempengaruhi keseimbangan baik keseimbangan fisik, maupun keseimbangan psikis…

Ops, ini hanya kira-kira saya saja, tidak ada uji ilmiahnya.

Di sini saya hanya akan (amat sangat sedikit) membahas goyang pinggul sewaktu naik sepeda motor. Tepatnya bukan goyang pinggul, melainkan gerak pinggul yang berguna untuk keseimbangan berkendara sepeda motor.

Seringkali bila mengendarai motor harus melibas tikungan, sering pula di keramaian lalu lintas harus sigap belok sana belok sini. Itu tentu saja membutuhkan keseimbangan tubuh yang baik. Saya tidak akan memaparkan teori dan prakteknya di sini, silahkan dipelajari sendiri. Yang jelas, goyangan pinggul sangat membantu menyeimbangkan kendaraan. Singkatnya, naik motor itu tidak kaku seperti robot, melainkan bergerak sesuai gerak motor agar seimbang, tidak hanya pinggul tentunya.

gaya melibas tikungan

Di Indonesia yang masih kurang bagus keadaan jalan-nya ini, sangat tidak layak untuk kebut-kebutan, kecuali di sirkuit balapan. Jadi, se-sexy apapun goyang pinggul dalam mengendarai sepeda motor, tidak perlu niru-niru gaya pembalap top macem Valentino Rossi. Yang penting adalah safety riding alias berkendara dengan aman! Setuju???

sumber: http://andy.web.id

gambar dari Depok Tiger Club dan MotoGP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s