Pura-pura bisu

tanggal 26 April 2005, saya baru pulang dari Yogyakara bersama salah satu teman saya. lalu lintas begitu padat sehingga membuat saya begitu lelah harus konsentrasi, alias ga bisa santai.. setelah sampai Pingit (kabupaten Temanggung), terjadi kemacetan yang lumayan padat. karena kami menggunakan motor jadi bisa goyang ala geyol, sluman-slumun yang penting slamet. setelah tikungan yang lumayan tajam sekitar 45 derajat. dag dig dug jantungku berpacu, kaget banget karena didepan (5 meter) ada Razia polisi. akupun menguragi kecepantan.

“Selamat sore Pak” tanya salah seorang polisi yang masih berpangkat Kopral. aku masih terdiam karena masih ndredeg. kemudian spontan teman saya menjawab ” eh, maaf pak teman saya bisu.” wah kurang ajar banget!! gerutuku dalam hati, tapi setelah mendengar penjelasan dari teman saya polisi yang masih berpangkat kopral itu memanggil komandannya. mungkin dia masih belum tahu pasal no. berapa untuk menilang orang yang bisu,

komandan polisi datang mengahampiri saya. lalu bertanya pada teman saya, karena setahu dia saya benar-benar bisu. SIM, STNK dan dari mana yang komandan polisi itu tanyakan.. kemudian temanku mengeluarkan bahasa tipuannya sambil mengahadap ke arahku dan “ bah ha wa bah sa wa hag bi bah ha” sambil tangannya mengisyaratkan yang dia maksud. aku pun juga berakting sama dengan teman saya tadi, seperti dua orang bisu yang sedang berkomunikasi… ahh, ada ada saja ulah temanku ini, setelah SIM dan STNK diperiksa, kami dipersilahkan melanjutkan pejalanan,. dan kata yang masih saya ingat sampai sekarang ” mas sok mben neh nek lungo ojo karo wong bisu”, aku tertawa dalam hati..Ā  langsung saja aku tancep gas!!! setelah 100 meteran dari tempat razia aku berhenti dan melepaskan tawa…

bagi kawan-kawan yang menjumpai razia.. bisa saja berpura-pura bisu..

pasti lebih cepat prosesnya, tidak berbelit-belit..

7 pemikiran pada “Pura-pura bisu

  1. wah.. sepertinya Pa Polisi perlu baca tulisan ini…šŸ™‚

  2. wokokokok….ada2 aja nih ulah mas Dema. Tapi lumayan juga nih buat ngelabuin punglisi.šŸ˜€

  3. untunglah sim n stnk lengkap., huehehehehe….šŸ˜€

    lam kenal juga bos..

Tinggalkan Balasan

