Ternyata Tabung Sok Yamaha Jupiter Lebih Stabil!

Tips Kaki-Kaki

 

 

 

 

 

Pakai tabung yang kaliper dua piston(kiri). Oli sok cukup 50 ml(kiri).

Dulu, tidak sedikit pembalap atau mekanik yang andalkan tabung Yamaha 125Z buat dipakai road race. Terutama buat Yamaha Force 1 hingga Jupiter. Alasannya, buat tunjang kestabilan di haluan.

“Bahkan sampai sekarang terkadang masih ada saja pembalap  yang memakai tabung Yamaha 125Z,” karena kestabilannya.

Namun kini sudah banyak mekanik dan racer yang andalkan peredam kejut Jupiter karena sudah cukup stabil.

Tapi, ada syaratnya! Yaitu, pakai tabung Jupiter versi lama. Yup! Bukan yang lampu depannya model burung hantu lho. Juga, bukan yang versi New Jupiter Z lansiran akhir 2009.

“Bisa pakai model sebelumnya. Karena diameter tabung bagian bawah lebih besar dan tebal. Itu juga pengaruh terhadap kestabilan ketika menikung,”

Selain itu, tabung sok yang dijual Rp 167 ribu ini, masih aplikasi kaliper dua piston. Berbeda dengan New Jupiter yang adopsi kaliper satu piston. Ini buat kemudahan mencari kaliper dua piston aftermarket lebih banyak.  volume oli sok perlu disesuaikan lagi. Kebutuhan balap, cuma pakai oli 50 ml.

 

 

 

 

….:::: sumber dari sini:::….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s